7 Usia Spesial

halo, hai, hai, halo halo hai

selamat siang semuanya, sekarang gue mau ngeblog lagi sibukan maret ini, terahir maret nihhh #ngasihTau

jadi apa yang kamu fikirkan tentang usia/umur?
pastinya pengen panjang umur dan umurnya itu bermanfaat kan ya?
tapi gue disini bakalan bahas titik tertentu pada usia kita, maksudnya usia spesial gitu.
ini menurut pandangan gue, jadi ada beberapa usia yang membuat spesial dan bahkan cenderung untuk ditunggu-tunggu haha

1. Usia Ke-6/7
nah pada usia ini, kita sdikit mulai sadar akan dunia baru, usia ini biasanya kita mulai menginjak di bangku Sekolah Dasar (SD), yang membuat spesial adalah pada usia ini kita mulai belajar mandiri, sekolah gak di anter lagi kaya anak TK, sosialisasi sendiri tanpa bayang2 orang tua 😄. 

2. Usia Ke-10
disini yang membuat spesial adalah perasaan kita yang sangat bahagia, 'akhirnya umur gua puluhan juga' wkwk tapi dibalik itu ada segelintir anak sudah merasakan rasanya deg degan didekat lawan jenis tertentu (jatuh cinta kali yaaaa?) entahlaaah. dan ada segelintir anak sudah membeda-bedakan (ceritanya geng gengan). ada juga yang sudah mulai merasakan menstruasi 🚺 dan mimpi basah 🚹 tapii ini jarang banget yaaaaaaa.

3. Usia Ke-12
lah napa 12? disini biasanya sudah memasuki dunia SMP, dimana mulai benih2 cinta yang muncul, banyak anak smp mulai pacaran pada saat ini karena disinilah pertumbuhan mulai puncaknnya dan hormon berada diatas, pada masa ini perempuan sudah mulai membesar bagian payudara dan juga sudah mulai menstruasi disinilah perempuan mulai menjaga diri, mandiri atas diri mereka, mulai merawat diri dengan luwes, dan biasanya sudah tidak cuek lagi terhadap penampilan (kayanya kecuali gue deh --'). begitupun dengan laki-laki, pada masa ini suara laki-laki mulai menunjukkan perubahan biasanya mereka menjadi pemalu karena suara mereka ini. dan keduanya itu mulai merasakan jatuh cinta (aye yeee cieeeee) tapi itu wajar, asal jangan kelewatan aja 😉.

4. Usia Ke-15
seperti halnya usia ke 6/12 usia 15 adalah usia transisi dari SMP ke SMA, dimana masa2 ambis atau pun masa cuek, masa mulai mendewasakan diri, masa mencari jatidiri, masa belajar kehidupan kesejahteraan keadilan dan kerakyatan (?). 

5. Usia Ke-17
naaah eng ing eeeeng sweet secenteen, siapa sih yg gk nunggu sweet seventeen? kalo gue pribadi menunggu sweet seventeen adalah menunggu dimana saat-saat gue bisa dateng ke kelurahan buat bikin KTP 😋 kayanya banyak juga yang kaya gue itu haha, naah spesial dari sweet17 adalah "bikin KTP" alhamdulillah ya sudah bisa diakui sebagai Warga Negara Republik Indonesia. selain itu usia 17 juga biasanya menjadi ajang 'no jomblo' bagi beberapa orang. ada juga sweet17 ini orang tersebut kudu show off biasanya dengan mengadakan party birtday, lalu ada juga yang minta jalan2 ama orang tuanya ato minta kado mahal. karena yaaa 17 adalah usia yang cukup matang sudah bukan remaja lg yang cengeng, pecicilan dan manja. usia 17 sudah mulai fase2 galau, harus kuliah kah? ambil jurusan apa, ato harus kerjakah? kerja apa. diusiaini sudah mulai beban yang cukup berat. semangat dan selamat yaaa yg lg sweet 17 😊

6. Usia Ke-20
diusia ini biasanya sudah mulai denial, adduh gue kan masih muda, ko udah 20 aja --'
biasanya kaya gitu, dan disni sudah mulai berfikir gue udah 20th ko msh gini2 aja, apa yg udah gue perbuat dll. usia 20 sudah mulai matang, dan biasanya sudah menemukan pasion mereka juga sudah mulai menggeluti beberapa bidang tertentu. dan biasanya usia 20 ini sudah mulai serius dengan percintaannya, bahkan mungkin sudah ada yang melanjutkan ke jenjang pernikahan.

7. Usia Ke-25 
ekhem ekhem disini cielaaah udah mulai dewasa lah, sudah mateng, seharusnya sudah memiliki pekerjaan yang sesuai, sudah mulai bisa menghasilkan uang, sudah mulai berguna bagi orang sekitar. biasanya pada usia ini orang melepas masa lajangnya meski dibalim itu banyak juga suka dukanya. tapii kedewasaan di usia 25 ini memang cakep lah haha
karir dan keluarga sudah mulai dipegang pada usia ini.

baik itu 7 usia spesial versi saya haha
agak ngawur sih wkwk tapi berapapun usianya semoga diberikan kesehatan selalu, diberikan keberkahan dan kebahagiaan serta kebermanfaatan 😊

Komentar