17 Agustusan

17 Agustus 2016 #RI71

Hari ini, sudah 3x aku tidak merayakan 17 Agustusan karena ternyata kehidupan menjadi mahasiswa tidak seperti yang saya banggakan, aku kira sebagai mahasiswa akan merayakan 17 Agustusan entah itu lomba2 maupun bakti sosial dan ternyata tidak *Kecewa
mungkin karena 17 Agustus tepat pada hari libur semester jadi mereka merayakan 17an di daerah mereka masing-masing. 

Namun berbeda dengan aku, aku selalu saat menjadi mahasiswa selalu sedang tidak berada di daerah aku, meskipun aku sangat menginginkannya yaa harus gimna lagi yaaa.
pas semester 1 ada ospek, karena tidak memungkinkan pulang ke rumah ya mau gk mau harus stay di Jatinangor, dan 17an gk ngapa2in. sedih sih, biasanya kan ikut upacara atau lihat lomba 17an di kampungku, tapi pas di nangor terasa hampa gitu.
Pas semester 3 ada supercamp, iya sih ada upacaranya gitu tapi menurutku kurang khidmat barisnya kurang rapih, bendera Merah Putih nya dinaikkan secara sembarang maksudnya tanpa ada pasukan khusus yg mengibarkan bendera, jadi asal ditaikkan gitu padahal ya ada banyak tentara disana -_-

Dan 17 Agustus kali ini, aku gamau kejadian itu terulang lagi, karena masih berada di Jatinangor ada 1 temen kos aku juga di Jatinangor akhirnya kita secara mendadak memutuskan untuk melihat upacara HUT RI 71 di Lapangan Gasibu Bandung. Dimana tempat tersebut adalah tempat upacaranya Provinsi Jawa Barat, aku dan temenku ini niat dan tujuannya ingin melihat Paskibraka Jawa Barat ^^

Aku ama temenku pergi dari Jatinangor sekitar jam 8.30 berbekal google map pergi ke Bandung dengan menggunakan sepeda motor, beberapa titik kemacetan kita lalui dijalan raya sangatlah ramai banyak yang arak-arakan, mereka bermacam2 ada yang menggunakan odong2, pawai motor, atau dangdutan wkwkwk

Akhirnya kita sampai disana sekitar pukul 9.30 lebihan entah berapa lebihnya karna saat itu kita sibuk bagaimana kita bisa melihat dari dekat upacara tersebut, setelah berhasil melihat lebih dekat ternyata kita ketinggalan moment paskibraka nya :( saat tiba disitu Gubernur Jawa Barat sedang melakukan pidatonya, padahalkan yang ingin saku lihat paskibrakanya :(
sayang sekaliii
<< ini adalah foto saat upacara tengah berlangsung, kami para warga Jabar hanya bisa menyaksikannya dari luar pagar (maklum aku belum menjadi salah satu orang yang diharuskan upacara HUT RI di Jabar, Insya Allah akan ^^ )

karena kehilangan moment sakral paskibraka, akhirnya kita memutuskan jalan-jalan. dan kebetulan sekali lapangan Gasibu ini tepat di depan Gedung Sate (Icon Jabar).

dan kebetulan juga, ini adalah kali pertama aku di Gedung Sate (maklum bukan orang Bandung) hehe
moment inipun gk dilewatkan begitu saja, kami gunakan untuk berfoto :D


nah, itu fotoku depan gedung sate maklum pertama kali jadi ya agak sedikit katro ya hehe
setelah itu kita memutuskan untuk mengunjungi museum di sekitar situ, ada museum geology dan museum pos Indonesia, tapi ternyata perayaan 17an nya belum sampai disitu, ada yang namanya Kirab bendera Merah Putih, tak lupa kamipun ikut untuk melihatnya terlebih dahulu.
Pasukan kirab bendera ini dipimpin oleh para santri Daarut Tauhid Bandung, keren kan ya? disini aku ama temen dibikin seneng nih, terharu setelah 2tahun tidak melihat 17 Agustusan -_-

eits, petualangan kita masih berlanjut, kita bermaksud untuk mengunjungi Museum dekat Gedung Sate, ada Museum Geologi dan Museum Pos Indonesia. pertama ke museum geologi dulu ya
sesampainya disana, ternyata tempatnya tutup :( apa mungkin karna 17an ya? ternyata pas ditanyakan karena hari libur menglah libur, jadi kalo mau kesana hari kerja saja yaaah :' 
meskipun tutup, kita tetep berfoto di depan museumnya

Museum Geologi
Museum Pos Indonesia


bahkan kita sampai membeli tongsis untuk selfie -_- kalo fish eye, aku memang selalu menyimpan fish eye di tas gandongku yg itu, jadi udah ready gitu (duh ketauan deh kalo aku alay) -_-

bisa lihat kan rona bahagia kita? seneng banget bisa 17an.
jadi apa arti 17an bagi kita? yaitu 'gk gabut' :D

sekian terimakasih sudah membacanya ^^

Komentar