Bagaimana Rasanya Kehilangan Part 2

bagi yang belum baca part 1 silahkan bisa dibaca disini

jadi bagaimana rasanya kehilangan? setiap orang pasti memiliki perasaan masing-masing, baik yang bisa diungkapkan maupun tidak. biaik itu sedih, senang, menyangkal ataupun pasrah hal itu memanglah sifat naruliyah manusia, dan itu wajar ASAL JANGAN BERLEBIHAN.

'every START has an END, every HELLO has GOODBYE'

lanjutkan storynya yaa
setelah meninggalnya sang Babah, kehidupan mulai semrawut, ditambah babah meninggal dengan keadaan memiliki hutang ke bank untuk modal usahanya dahulu. keluargapun menjual beberapa aset untuk dibayarkan hutang.
dan btw, setelah meninggalnya sang kepala keluarga pastinya rodapun berputar2 tidak dimengerti. pastinya karena kepala keluarga adalah pencari nafkah, alhasil mamah beserta keluarga (kaka2ku) memulai semuanya dari NOL.
dimulai dari kaka keduaku resign dari tempat kerjanya, kaka keduaku mendapat tawaran ke singapore, aku yang akan masuk smp dan sebagainya.

semuanya telah kita lewati, bukan tanpa halangan, bukan tanpa rintangan, juga bukan tanpa kebahagiaan, seperti apapun hari yang dilaui seberat apapun itu sesuatu yang membuat kita tersenyum dan bersyukur itu pasti ada.
ditambah saya pernah memenangkan beberapa lomba yang alhamdulillah bisa mendapat beasiswa pada saat SD. begitupula SMP alhamdulillah nilai raport saya selalu bagus dan mendapat besiswa juga perbulan, begitupun pas SMA, alhamdulillah yaaa :) . mungkin itulah rezeky dari Allah agar saya tidak pernah mengeluh putus asa dan pantang menyerah, itulah bukti bahwa tidak ada kemudahan sesudah kesulitan, itulah bukti bahwa Allah Maha Adil. Meskipun masih ada anak yg tidak seberuntung saya, percayalah kalian hal yang membahagiakan itu pasti akan datang pada kalian, tapi kita tidak tau kapan dan dimana, tugas kita hanyalah terus percaya pada Nya dan jangan pernah meragukan Nya.

hingga akhirnya mamah menemukan pendamping hidup lagi setelah dilanda rasa kesepian selama 3tahun lebih, dan alhamdulillah pasangannya baik hati jujur dan bertanggung jawab, sehingga aku bisa melihat kembali semangat mamah yang sempat padam, akupun begitu aku tidak terlalu cemas kalau aku tidak akan bisa melanjutkan sekolah dan ke bangku kuliah sepertinya hehe karna dulu sempat berfikir aku akan bekerja dahulu untuk membiayai kuliah dan membantu mamah.

pas pengumuman SNMPTN begitu senang sekali, bagaimana tidak?? saya bisa masuk kuliah tanpa membayar alias free, saya sangat bersyukur sekali akhirnya saya bisa melanjutkan cita-cita saya tanpa rasa cemas akan biaya. yang harus saya lakukan sekarang adalah tetap berusaha apapun yang terjadi jangan menyerah karna Allah akan selalu bersama kita.

begitupun dengan kalian, jangan pantang menyerah atas keadaan kalian saat ini, ingat! roda selalu berputar jika kita menjalankannya, jangan stop sampai disitu tetap percaya dan optimis!

semangat!
kita bisa!

Komentar