Jalan-jalan Sendirian ke PURWOKERTO

Halo semuanya
Aku nunu hehe
Kali ini aku mau cerita ketika aku ke Purwokerto tapi bingung nih mulai darimana, darimana yaa??
Kalau dimulai dari bagaimana aku memutuskan pergi kesana atau membeli tiket, kayanya nih tulisan akan panjang banget, karena ada insiden sedikit saat membeli tiket yang menurut gue lucu banget haha.

Oke bagaimana kalau aku mulai cerita dari aku siap2 naik kereta.
Jadi aku udah pesen tiket kereta dengan tujuan Stasiun Kiaracondong (bandung) ke stasiun Purwokerto. Pemberangkatan kereta terjadwal pukul 01.00 karena hujan gerimis ahirnya aku memutuskan berangkat lebih awal ke stasiun yaitu sekitar pukul 23.00. aku naik motor ke stasiun dengan kecepatan lumayan hehe karna aku lagi dikejer2 gerimis, takut banget ujan karena aku saat itu gk punya jas ujan haha plus aku teh bawa laptop, jadi deg degan tuh takut kebasahan.

Setibanya di stasiun ternyata masih pukul 23.15 haha gue bawa motor ngebut banget dong yaaa, soalnya biasanya kedaerah situ dari kosan menempuh waktu 30menit, apa karna malem jadinya sepi dan no macet macet club wkwk.
Terus d stasiun ku ngapain ya? Yaa nunggu, ini keduakalinya aku naik kereta jadi aku gk banyak tanya, tapi tetap saja aku merasa deg degan. Kenapa?
  1. Ini pertamakalinya aku pergi ke jawa tengah
  2. Ini pertamakalinya aku pergi jauh banget SENDIRIAN
  3. Ini pertamakalinya aku naik kereta jauh dan lama sekitar 7atau 8jam perjalanan gitu yaaa. Meskipun gue pernah sih naik bis sendirian dari pangandaran ke rumah dalam jarak tempuh 12 jam tapikan bis ama kereta itu beda, gue naik bis kan dah sering banget, dari kecil kalo keluar kota biasanya naik bis. Yaa gitulah pokonya

Tips bepergian keluar kota sendirian
  1. Pastikan tas digembok jika tidak memiliki gembok pastikan seleting tas itu berada dipinggir dan tidak ter ekspose
  2. Jangan bawa banyak uang cash
  3. Jangan menggunakan perhiasan berlebih
  4. Jangan memperlihatkan kekayaan (?) misal buka2 dompet dengan memperrlihatkan lembaran uang nominal besar atau buka buka gadget
  5. Hati2 denggan hp
    Kalo aku sih hp biasanya ku pasang headset denger sesuatu di hp, jadi kalo misalkan “mitamit” ada yg berniat mencuri hp kamu, lagu yg kamu putar akan mati dan headset kamu tertarik, tapi hati2 aja kalo pencurinya ganas bisa bisa telinga kamu robek :/
  6. Simpanlah uang ditempat yang berpisah. Misal kamu bawa uang 300ribu pecahan 50ribu.Taruh 100ribu dalam dompet, 50ribu di saku celana kanan, 50ribu di saku celana kiri, 50ribu di saku jaket kanan, dan 50ribu lagi di saku jaket kiri. Jadi “mitamit” jika dompet kamu hilang, kamu masih punya pegangan.

Ahirnya aku masuk kereta, keretanya ekonomi jadi aku duduk sangat dempet2an, lutut ketemu lutut. Pokonya gue gk nyaman dengan lutut ku yg mentog dengan lutut pnumpang lain. Mana itu 5orangnya cowo, semakin deg2an cuuuyy. Mana aku cewe sendiri di jajaran itu. Hmmm untung ku bawa masker biar gk keliatan wajah cantik aku wkwkwk ntar brabe kan kalo d godain HAHA

Oiya kalau naik kendaraan umum usahakan pakau masker yaaa, selain sebagai pelindung diri dari penyakit tapi juga untuk menutupi wajahmu dari bahan godaan wkwwk eh bukan itu maksudnya melindungi wajah kamu jika kamu mau tidur di kendaraan biar kamu kalo tidur mangap gk malu HAHA\

Selain gk nyaman naik kereta tersebut pada saat itu, akupun gk nyaman dengan arah kereta jadi aku berasa mundur gitu, bikin pala pusing. Untung kereta jalannya statis yaaa gitu gitu aja ngebosenin wkwk. Karena hal itu, aku sedikit pusing sih karena alan mundur agak mabok kereta gitu deh, mana kaki pegel, gabisa tidur hmmm mantap. Sekalinya bisa tidur kereta berhenti di stasiun2 lain (maklum ekonomi). Jadi baru sejam tidur dah kebangun gara2 kereta berhenti, mana behentinya sejam pula. Jadi jarak naik kereta ke bandung purokerto yang lama bukanlah disebabkan karena jaraknya yang jauh, tapi karena seringnya kereta berhenti. Pokonya tau tau dah subuh aja.


Dan taraaaa alhamdulilla aku nyampe di purwokerto yeayyy dengan keadaan sedikit pusing pegal mual dan bahagia KWKWK

setibanya di purwokerto, aku tuh d jemput ama temen aku. dengan begonya gue gatau yg mana sebenernya jalan keluar maklum masih puyeng naik kereta jalan mundur HAHA
nah temen aku tuh nunggu d parkiran, diparkiran tuh ada 2 cewe, 1 yg pake masker 1lagi yg invisibel gk terlalu keliatan daripandanan gue. ternyata temen gue lah yg gapake masker itu, maap yaa ku tidak mengenali ffffftttt hehe kirain dia bakal pake masker, ternyata dia berani juga liatin wajahnya ke gue yaaa wkwk, sedikit membuat awkward sih.
apaagi pas otw ke kosannya, gue seribu diam, dia juga HAHA jadi diem2an deh.
pas nyampe kosannya ternyata sudah ada 2mahluk temennya. yg 1 gue dah pernah ketemu siihh terus ngobrol2 deh ama temennya. temen gue sendiri gk ngajak ngobrol wkwk
tanya gue ke gmna keadaannya, puyeng nih naik kereta jalan mundur HAHAHA (nih kereta jalan mundur masih aja disalahin) haha

jujur gue pengen mandi, tapi malu haha, gue juga pengen tidur maklum d kereta gabisa tidur.
ahirnya gue diajak makan ama mereka, jujur gue lg gk nafsu makan pala puyeng dan lg mual aja pokonya semua gara2 kereta jalan mundur HAHA

mana kaki gue pegel banget, duhhh dassar guenya aaj yg kakinya kepanjangan, gue jadi inget ama pelajaran kalo depan2an ama pasien, kakinya miring jangan depan2an. lah pas di kereta mau gue aplikasiin tapi yaa gmna mau miring isinya bapa2 yg kagak bisa ngempit :/ jadinya kan gue takut, gue ngempit aja tuh

oke balik ke makan, diajak makan tuh ama mereka. pengen makan siihhh tapi gue lagi mual euy kalo dipaksain makan ntar yg ada keluar lagi lewat mulut, ahirny gue pesen ES SUSU MILO
yang harganya coba tebak berapa? cuman 3000 rupiah. gila itu milo apaan 3rebu HAHA maklum di karawang ama d bandung ama d jatinangor itu kisaran 6rebu. tapi dari segi rasa emang pake gula tambahan siihh mana gula tambahannya bukan gula cair, tapi gula pasir yang yaaa gitu deh hehe.ahirnya gue saat itu liatin mereka makan yang pengen bgt gue coba tapi gue gk berani.

oiya 1lagi, gue ditawarin bawa motor temen gue itu laah. gue bawa tuh tapi karna agak puyeng dikit jadi gue bawa cuman bentar. gils gue bawa motor di Jawa Tengah cuyyy wkwkwk

kemudian kita balik lg kekosannya, ahirnya gue mandi HAHA, gilaa hawanya tuh lembab banget, gue gk ngapa2in tapi gue keringetan :/ 
gk kaya d bandung, gue lari2 gk keringetan haha
kalo d karawang gausah ditanya deh cobain aja ke karawang haha


yg katanya renccananya tadinya dia (temen gue) mau ngajak main tapi gk jadi karna temen2nya ada acara. padahal bedua doang ama gue bisa kali ihhh tapi gue juga lg gk fit sihh dan cuacanya juga kaya mendung2 gmnaaaaa gitu. ahirnya gue tidur (tepatnya mencoba untuk tidur) untuk menghilangkan puyeng sih eehh gabisa tidur, temen guenya juga lg main hp, yaudah gue amperin temen2 kosannya haha.. mayan ada temennya yg gue kenal namanya Devi
bawel banget tuh manusia wkwkwk tapi bikin gue gk diem siihh. ada temen ngobrol tuh si devi ma temen2 kosannya yg lain.
y dimana mereka maba dan gue maba juga (mahasiswa baheula) yg udah sidang ahir wkwkwk. 

malam harinya, gue ahirnya keluar yeyy. keluar dimalam minggu HAHA suatu hal yg sangat jarang gue lakukan :/
makan, jalan2 dan masih dalam keadaan mual :v
dan temen gue makan gk habis laaah :/ gue kira dia orangnya sama kaya gue banyak makan haha. gue kalo gk mual gue abisin dah tuh.
abis makan, gue keluarin lagi makanannya wkwkwk (lu gatau kan? yaa gitu deh)
diajak ke alun2 gue tuh sebenernya pengen duduk2 loh dilapangan itu lohh, tapi gue gatau bagaimana cara mendapatkan si tiker itu, lunya juga diem aja dan gk nawarin ahirnya gerimis kan? 
padahal duduk2 ngobrol2 ama elu asik tuh tapi bingung juga sih mo ngobrolin apa haha

maap2 aja yaa pas malam itu guenya gk banyak ajak ngomong, gue gatau caranya gmna dan gue masih puyeng ama si kereta mundur haha

malam minggu berlalu, meski banyak hal yg masih ingin gue lakukan ama elu. kaya ngobrol2 foto2 ya gitu deh. keliling2 malem2 juga gpp. tapi ujan cuy wkwkwk
oiyaa foto2 yg gue ambil napa ada yg lu apus dah :/ 
terus ahirnya pulang k kosan terus tidur, oiyaa sebelum tidur gue minum obat dulu untung gue persiapan LOL

karna sedikit demam sih tuh sepertinya, ya gk sih?

minggu pagi
gue d ajakin lari pagi ama temen kosannya devi, tapi gk ah mager. toh temen gue mau berangkat seminar juga, bisa dibilang itu saat2 terahir gue ama dia wkwk. meski d kosannya cuman sibuk ma hp masing2 haha
meski gue gatau buka hp ngapain sih lol buka line da gada yg chat, buka games da gapunya games, buka ig da bosen WKWKWK pokonya scroll scroll gk jelas HAHA
temen gue pergi, saatnya gue beraksi.
gue mandi dan beresin kamarnya, ganyaman aja kalo berantakan, toh gue numpan d tempatnya gk sopan kalo gue ada disitu tapi gk gue beresin.

terus gue mandi dan beli makan.
gue ahirnya ngajak devi beli makan, gilaaaa itu BEST EXPERIENCE BANGET siihh
oiyaa ujan, untung gu bawa payung (gils gue persiapannya maknyus bgt gk sih?) HAHA
ujan2an tuh ke tempat makan, gue beli sup kesukaan gue (sup iga) meski gakeliatan igannya sih wkwk.
nih makanan diluar ekspektasi gue, gue deg2an banget nyicipnya takut manis HAHA. soalnya sayur asem di bandung itu manis. kali aja sup di purwokerto juga akan manis, secara masakan sana terkenal manis. ternyata gk manis lohhhh :) dabes bgt lah untung gue inisiatif beli makan keluar ama devi, kalo engga gue gabakal dapet pengalaman apa2 HAHA

terus gue balik ke kosannya, terus gue ngapain ya? wasting time lah

tmen gue balik seminar, abis itu dia pergi makan. gue d ajak sih tapikan gue dah makan, gue males kalo harus liat oranglain makan wkwk
mending gue siap2
pukul sekian, gue lupa nih temen gue gk balik2. gue dalem hati, 15menit lagi dia gk balik gue mau pesen gojek. 13menit kemudian dia balik kwk itu tuh injured time loh gue dah mau pencet order wkwk
tapi gue tau siih lu makan buru2, orang lu kaya masih ngunyah gitu wkkwk *sotoydehgue

gue gembira ada di pwt, bisa ketemu temen gue. yg berapa taun baru ketemu.
gue jadi tau kalo gue orangnya kikuk kalo gue gk punya persiapan, kalo aja gue tau lu sediem itu gue d rumah pasti dah mempersiapkan diri gmna cara menanganinya. tapi inimah gue tanpa latihan cuy, sorry yaa :'

makasih banget dah ngebolehin gue ke purwokerto, dah nampung gue nginep, dah memberikan pengalaman super luar biasa ini.

dan makasi juga buat temen2 kosanlu


loh ko tulisannya tiba2 berasa ditujukan buat temen gue ya? perasaan ini tulisan harusnya buat semuanya, objeknya pembacanya bukan kaya surat yg 2 arah wkwkwk
bodo amat ah, males delete dan ngetik lagi
maap kalo banyakk ngomongin temen gue :v
kalo lu (yg gue maksud temen gue) gasuka, lu bisa protes ntar gue hapus ^^

btw pulangnya keretaku gk jalan mundur ko tapi jalan maju, tapi kugabisa tidur karna pemandangan sore hari bagus hehe
aku nyampe kosan jam 1.30 dan aku kuliah harus berangkat jam 6pagi wkwkwk
tapi ku hepi bisa ketemu temen gue itu <3
jadi pengen ketemu lg haha
see you yaa ^^
gue sumdok dateng yaak :D


Alun alun purwokerto
gimana gk serem coba di kereta nemu kaya gini? :/


terimakasih <3 btw helm lu bagus yaa kinclong banget wkwk 

Komentar